Berhasil ungkap kasus, 6 Personel Polres Mamuju Dapat Reward dari Kapolda

Jakarta, GoSulbar.com - Sedikitnya enam personel Polres Mamuju menerima penghargaan dari Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar, Kamis (21/12).

Penghargaan tersebut diberikan atas pengungkapan kasus pembunuhan Ali (30) kurang dari 24 jam yang terjadi Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulbar, 19 Desember 2017.

Keenam personel tersebut adalah Kasat Reskrim Polres Mamuju AKP Jamaluddin, Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi, Kanit Resmob Polres Mamuju Bripka Samsul Alam.

Ba Sat Reskrim Polres Mamuju Bripka Suryatman, Kanit Reskrim Polsek Kalukku Brigpol Muhammad Iqbal dan Banit Reskrim Polsek Kalukku Brigpol Sutami.

Pelaku pembunuhan dalam kasus tersebut berinisial N dibekuk kurang dari 24 jam di Desa Salukayyang, Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa, Selasa (20/12/2017).

"Jadi ini bentuk apresiasi terhadap anggota kita yang mengungkap kasus pembunuhan atau menangkap pelaku kurang dari 24 jam," kata Baharudin.

"Penangkapan itu bukan dilakukan di sini, tapi di Mamasa, berarti ada pengejaran yang dilakukan oleh personel Polres dan Polsek serta didukung oleh Direskrimum Polda," ucapnya menambahkan.

Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan salut dan bangga atas prestasi yang ditorehkan enam personelnya itu.

"Saya salut dan bangga atas prestasi yang telah diraih para personel. Ini merupakan bukti bahwa kami bekerja dengan professional, modern, cepat dan terpercaya," ujarnya. (LS)

Sumber : Tribunnews.com